Halaman

Rabu, 04 Desember 2013

6 Ramuan Alami Untuk Mencerahkan Kulit Wajah

Kulit cerah bersinar menjadi dambaan semua wanita. Sehingga, ada banyak produk dipasaran yang menjanjikan membuat kulit tampak lebih cerah. Beragam produk tersebut terbuat dari bahan kimia yang bisa berbahaya bagi kulit sensitif.  Selain itu, produk-produk pemutih tersebut juga dijual dengan beragam harga dan tak jarang harganya cukup mahal. Terkadang produk yang diklaim dapat memutihkan kulit tersebut tak selalu cocok bagi penggunanya.

Dilansir dari magforwomen.com, banyak cara dan ramuan alami yang dapat membuat kulit lebih cerah. Ramuan ini dapat dibuat sendiri dengan mudah. Cara alami ini dipercaya lebih efektif dan baik untuk kulit. Inilah 6 ramuan alami untuk mencerahkan kulit :
1. Yogurt dan kunyit

Yogurt tidak hanya baik untuk tubuh dan saluran pencernaan. Minuman fermentasi susu ini juga sangat baik untuk kulit. Masker yoghurt bisa membantu untuk mendapatkan kulit wajah yang lebih cerah. Caranya dengan mencampurkan yogurt dan sedikit bubuk kunyit serta madu. Kemudian gunakan ramuan tersebut pada wajah sekitar 10 menit. Lalu bilas dengan air dingin. Memakai masker yoghurt secara rutin dipercaya dapat mencerahkan wajah.



2. Pepaya dan lemon

Pepaya dan lemon adalah buah yang kaya akan vitamin c. Vitamin c sendiri sangat baik untuk mencerahkan kulit. Menggunakan masker pepaya bisa membantu mendapatkan kulit wajah yang lebih cerah. Caranya dengan menghaluskan pepaya kemudian campur dengan air perasan lemon. Gunakan ramuan tersebut sebagai masker wajah selama 15 menit di malam hari. Lalu bilas dengan air dingin. Selain membuat wajah lebih cerah, ramuan ini juga membantu menghilangkan noda hitam pada wajah.

3. Brown Sugar dan oatmeal

Mengangkat sel kulit mati secara rutin dapat membantu mengurangi bintik gelap pada kulit wajah dan membuatnya tampak lebih cerah. Cara alami untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah dengan menggunakan ramuan brown sugar dan oatmeal. Caranya dengan mencampurkan brown sugar bersama oatmeal dengan sedikit air. Kemudian gosokkan pada wajah. Setidaknya lakukan cara ini satu minggu sekali.



4. Chamomile dan air mawar

Chamomile yang dikeringkan selain digunakan sebagai teh juga bermanfaat untuk membuat wajah lebih cerah. Caranya dengan merebus chamomile kering dan saring airnya. Kemudian campurkan dengan air mawar dan oleskan pada wajah. Biarkan ramuan tersebut mongering di wajah. Setelah kering bilas dengan air dingin. Gunakan selama 3 hari sekali untuk mendapatkan hasil yang efektif.




5. Lidah buaya

Lidah buaya dikenal mempunyai beragam manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Manfaat lidah buaya juga dapat mencerahkan kulit wajah. Getah lidah buaya membantu mengurangi bintik hitam serta noda pada wajah.  Caranya dengan mengoleskan getah lidah buaya pada wajah sebagai masker. Gunakan secara rutin setiap malam.


6. Jus jeruk dan bubuk kayu cendana

Ramuan jus jeruk dan kayu cendana sangat efektif untuk mencerahkan kulit wajah secara alami. Ramuan ini juga dapat digunakan untuk semua jenis kulit. Caranya mudah campurkan jus jeruk dan bubuk kayu cendana dengan takaran yang sama rata. Kemudian jadikan sebagai masker wajah, dan diamkan selama 15 hingga 20 menit. Ramuan ini meremajakan kulit dan membuatnya lebih cerah.

Sumber : dreamers radio

Tidak ada komentar:

Posting Komentar